Rabu, 29 Februari 2012

Cara mengobati demam berdarah

Cara mengobati demam berdarah

Penyakit demam berdarah merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh serangga nyaitu arbovirus, yang disebarkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti ini sering mewabah sampai menelan banyak korban,dan terdapat empat jenis virus dengue berbeda, namun berelasi sama, yang dapat menyebabkan demam berdarah. Demam berdarah (DB) atau demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit demam akut yang ditemukan di daerah tropis, dengan penyebaran geografis yang mirip dengan malaria terutama di musim hujan yang lembap. Penyebarannya virus dengue setelah nyamuk Aedes aegypti menghisap darah orang yang telah terinfeksi virus tersebut. Sesudah masa inkubasi virus di dalam nyamuk selama 8-10 hari, nyamuk yang terinfeksi dapat mentransmisikan virus dengue tersebut ke manusia sehat yang digigitnya. Nyamuk betina juga dapat menyebarkan virus dengue yang dibawanya ke keturunannya melalui telur (transovarial).
Untuk mengetahui cara mengobati demam berdarah dari tiingkat awal sebaiknya kita juga mengetahui gejalanya, Gejala demam berdarah baru muncul saat seseorang yang pernah terinfeksi oleh salah satu dari empat jenis virus dengue mengalami infeksi oleh jenis virus dengue yang berbeda. Sistem imun yang sudah terbentuk di dalam tubuh setelah infeksi pertama justru akan mengakibatkan kemunculan gejala penyakit yang lebih parah saat terinfeksi untuk ke dua kalinya. Seseorang dapat terinfeksi oleh sedikitnya dua jenis virus dengue selama masa hidup, namun jenis virus yang sama hanya dapat menginfeksi satu kali akibat adanya sistem imun tubuh yang terbentuk.
Penyakit Demam berdarah dapat menjadi di bagi menjadi beberapa macam bila dilihat dari gejalanya dan tingakat keparahanya seperti:
  • Demam berdarah (klasik)=>Demam berdarah pada masa ini relatif masih tergolong biasa adapaun yang terasa seperti demam, Sakit kepala, nyeri pada sendi tulang, mual dan muntah serta terdapat bintik-bintik merah pada kulit.
  • Demam berdarah dengue (hemoragik)=>Biasanya demam darah hemoragik terjadi pada hari ke 27 atau dimana sedang terjadinya pendarahankarena terjadinya pembesaran dan kegagalan sistem sirkulasi darah.
  • Sindrom Syok Dengue =>Pasien yang mengalami Sindrom syok adalah masa terparah dimana pada masa ini terjadi pula demam berdatah klasik dan demam berdarah, yang artinya ini adalah merupakan masa akhir untuk pennganan, jika dalam kurun waktu 1 hari penderita tidak mendapat perawantan maka akan menyebabkan kematian.
Cara mengobati demam berdarah baiknya di lakukan pada tahapan awal ketika merasakan gejalanya supaya dapat dengan mudah teratasi, obat demam berdarah yang biasa di berikan adalah pemberian cairan tubuh untuk mengantisipasi kurangnya cairan tubuh akibat dari muntah. Jangan pernah memberikan obat kimia bila tidak di anjurkan oleh ahli medis karena jika salah maka akan memperburuk keadaan seperti mengakibatkan pendarahan. Untuk secara aman cobalah pengobatan dengan menggunakan obat herbal Jelly gamat yang sudah teruji secara klinis yang mampu memberikan kesembuhan bagi penyakit demam berdarah. Adapun cara kerjanya obat herbal Jelly Gamat dalam penyakit ini nyaitu mampu menetralisir keasaman lambung yang meningkat, mengencerkan darah kental akibat turunnya trombosit, memperbaiki sirkulasi yang terhambat sebagai efek samping terjangkit virus dengue.
Artikel lainya tentang Penyakit Demam Berdarah:
  1. Obat Batuk darah (klik Disini)
  2. Pengobatan Alternatif Batuk darah (Klik Disini)

2 komentar:

Bisakan Budaya Membaca Sebelum mengomentari.... Sok di lajeung Agan-Agan.. (blog ini Do follow) backlick Yes..